Atasi Candu Kafein dengan Makanan Ini

Atasi Candu Kafein dengan Makanan Ini

Kafein termasuk jenis zat yang memberi dampak kecanduan cukup tinggi. Orang-orang yang kecanduan kafein terkadang mengkonsumsinya secara berlebihan, baik dengan minum teh, kopi, minuman berenergi, dan lainnya. Apakah candu kafein itu bisa diatasi?

Atasi Candu Kafein dengan Makanan Ini

Mengutip berbagai sumber, kafein sebenarnya bermanfaat baik untuk seseorang, terutama yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Namun, jika dikonsumsi berlebihan tidak baik untuk kesehatan. Agar tidak tergantung dengan kafein, Anda baiknya mencoba makanan-makanan ini:

1. Telur


Telur termasuk makanan dengan kandungan gizi yang banyak. Sama seperti kafein, konsumsi telur, terutama pagi hari akan memberi Anda energi ekstra. Selain itu, telur juga mengandung protein khusus yang membuat Anda merasa kenyang dalam waktu yang lama.

2. Yogurt


Ketika Anda mulai berhenti konsumsi kafein, efeknya adalah sembelit yang disebabkan sistem pencernaan tubuh telah terbiasa dengan diuretic dari kafein. Untuk mengatasi itu, Anda patut mencoba yogurt yang mengandung probiotik untuk mengatasi efek tidak konsumsi kafein.

3. Kacang


Cobalah untuk menghindari kopi di pagi hari dan ganti dengan ngemil kacang-kacangan secara rutin hingga terbiasa. Selain itu, Anda akan memperoleh manfaat lain, yaitu kesehatan jantung karena kandungan omega 3 yang tinggi pada kacang-kacangan.

4. Daun Mint


Tak hanya sembelit saja efek dari berhenti konsumsi kafein. Pada tahap awal, Anda pun akan melewati fase sakit kepala yang hebat. Ketika ini terjadi, maka cobalah mengkonsumsi daun mint, terutama diseduh dengan air hangat untuk mengurangi efek sakit kepala.

Atasi Candu Kafein dengan Makanan Ini