Bingung Cari Nama Domain? Berikut Website Untuk Memilih Nama Domain

Bingung Cari Nama Domain? Berikut Website Untuk Memilih Nama Domain

Terkadang kita kesulitan untuk mencari nama domain yang keren dan bagus untuk sebuah website yang akan kita bangun, ini merupakan masalah yang sering di alami oleh siapapun yang akan membuat sebuah website. Terkadang nama domain yang kita inginkan sudah diambil atau digunakan oleh orang lain, akhirnya kita harus mencari nama domain lain yang unik dan menarik, mungkin bagi Anda ini merupakan hal yang sulit karena nama domain tersebut tidak bisa kita gunakan secara sembarangan.

Website Untuk Memilih Nama Domain

Tentunya banyak sekali situs web yang menyediakan tools untuk suggest domain, namun beberapa website yang saya tulis disini merupakan situs web yang paling sering saya kunjungi ketika ingin mencari ide untuk memilih nama domain yang bagus, bahkan kita juga bisa memilih sesuai dengan kategori yang diinginkan.

Nama domain sangat penting kita perhatikan, nama domain yang bagus akan mudah di ingat oleh siapa saja, dan tidak perlu panjang-panjang untuk memilih nama domain, ini juga memberikan pengaruh penting terhadap kualitas SEO situs Anda. Saya pernah mencoba salah satu tools untuk mengecek status seo pada situs kita, ternyata URL atau link untuk nama domain kita yang bagus ada kurang dari 16 karakter. Namun tetap saja, ini bukan menjadi patokan Anda untuk memilih nama domain kesayangan Anda.

Nah bagi Anda yang masih bingung untuk memilih atau mencari nama domain yang bagus dan unik untuk situs Anda, Anda bisa mencoba beberapa website berikut yang akan memberikan beberapa saran untuk memilih nama domain yang masih tersedia.

1. Name Mesh


Yang pertama saya sarankan adalah dengan menggunakan tools suggest domain dari situs namemesh, situs ini memberikan banyak sekali pilihan dan kategori yang bisa kita sesuaikan seperti nama domain yang lebih seo friendly, nama domain yang di campur atau di mix dengan beberapa kata lain, nama domain yang paling pendek, nama domain yang paling lucu atau fun, dan masih banyak lagi. Di situs ini Anda akan menemukan banyak pilihan nama domain yang mungkin cocok dengan selera Anda. Nah, bagi yang ingin mencobanya silahkan untuk mengunjungi situs tersebut.

http://www.namemesh.com

2. Domains Bot


Yang kedua adalah situs web domainsbot, situs ini dapat memberikan saran nama domain untuk Anda dengan kata yang ingin Anda gunakan, namun untuk memaksimalkan hasil pencarian Anda harus memberikan beberapa kata sinonim atau kata lainnya yang ingin Anda gunakan selain dari kata yang utama. Di situs ini juga Anda akan menemukan beberapa nama domain yang dijual, jika memang Anda tertarik mungkin bisa mencoba untuk membelinya.

http://www.domainsbot.com

3. Panabee


Yang ketiga adalah situs panabee, disini Anda akan dengan mudah mendapatkan ide untuk nama domain sesuai dengan yang Anda inginkan, namun disini Anda harus menggunakan kata atau frasa yang lebih banyak dan unik sehingga dapat memberikan hasil yang lebih optimal.

http://www.panabee.com

4. Domaintools


Yang keempat adalah situs domaintools, situs ini juga memberikan suggest nama domain yang bagus, selain yang pertama saya juga merekomendasikan Anda untuk mencoba mencari nama domain yang unik disitus ini. Dengan spinning nama domain yang mereka gunakan, sehingga menghasilkan berbagai pilihan nama domain yang sesuai dengan kata kunci yang kita tulis atau kita inginkan.

http://research.domaintools.com/buy/domain-suggestions

5. DomainIt


Yang kelima adalah situs domainit, situs ini memberikan saran yang cukup baik, namun jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal Anda harus memberikan kata kunci utama yang unik, sehingga hasilnya akan maksimal, namun jika kata kunci utama Anda biasa saja atau seperti kata pada umumnya saya sarankan untuk menambahkan beberapa kata lainnya atau bisa dengan mencoba situs yang lain.

https://www.domainit.com/domain-suggest-tool.mhtml

Nah, dari kelima situs web yang memberikan Anda ide untuk mencari sebuah nama domain yang unik diatas, saya lebih menyarankannya yang pertama dan yang keempat, atau Anda juga bisa mencari situs lain selain yang saya sebutkan diatas. Mencari sebuah nama domain memang terkadang sulit dan membutuhkan waktu, tapi cobalah untuk menggunakan tools domain suggest ini untuk mempermudah Anda untuk menemukan nama domain yang sesuai dengan keinginan Anda.

Bingung Cari Nama Domain? Berikut Website Untuk Memilih Nama Domain